TURUT BERDUKA CITA ATAS TEWASNYA MANTAN PERDANA MENTERI PAKISTAN BENAZIR BHUTTO AKIBAT TEMBAKAN DAN SERANGAN BOM BUNUH DIRI DI RAWALPINDI PADA 27 DES 2007. BENAZIR BHUTTO ADALAH SIMBOL MODERNITAS DAN DEMOKRASI DI PAKISTAN. KAMI RAKYAT INDONESIA MENGUTUK KERAS AKSI TEROR TERSEBUT.

Wisatawan Indonesia mulai meninggalkan Malaysia

Tinggalkan Malaysia, wisatawan Indonesia teratas di Singapura
Sumber: Bisnis Indonesia, Kamis, 14 Februari 2008, hal T5

JAKARTA: Wisatawan Indonesia banyak mengalihkan kunjungan dari Malaysia ke Singapura, sehingga menduduki peringkat tertinggi di Negeri Singa tersebut.

Hasil survei Singapore Tourism Board (STB) mengungkapkan selama 2007 (sampai November) Singapura menerima wisatawan dari Indonesia sebanyak 136.000 orang.

"Jumlah kunjungan wisatawan dari Indonesia sebanyak itu meningkat 4,6% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Kunjungan turis Indonesia tadi menempati peringkat pertama di Singapura," tulis hasil survei STB.



Secara keseluruhan hasil survei tersebut mencatat total kunjungan wisatawan asing ke Singapura pada sampai 30 November 2007 mencapai 837.000 orang.

Dari jumlah kunjungan tersebut, peringkat kedua diduduki wisatawan dari? China. Disusul kemudian dari India, Australia, dan Malaysia.

Meningkatnya jumlah kunjungan wisatawan Indonesia ke Singapura, menurut STB, karena banyak yang mengalihkan perjalanan wisata dari semula ke Malaysia menjadi ke Negara Singa.

Banyaknya WNI beralih ke Singapura dari Malaysia diperkirakan karena negara itu lebih aman dan nyaman untuk berbelanja.

Kuala Lumpur dinilai berisiko bagi WNI karena seringnya aparat keamanan Malaysia (Rela)? melakukan razia terhadap warga asing, khususnya WNI.

Hasil survei SBT menambahkan aliran wisatawan asing ke Singapura, membuat penjualan kamar-kamar hotel meningkat 23,8% atau menjadi Sin$175,4 juta dibandingkan dengan periode sebelumnya. "Rata-rata sewa harga hotel di Singapura mencapai Sin$226 per malam atau naik 29,8%.

China minati Bali
Pada periode yang sama jumlah wisatawan China yang melakukan perjalanan wisata ke Bali dilaporkan meningkat 113,2% atau menjadi 77.592 orang dari 36.394 orang pada periode yang sama tahun sebelumnya.

"Jumlah turis China ke Bali sebanyak itu menempati urutan IV dari peringkat XI tahun lalu, setelah Jepang, Australia, Taiwan, Korea Selatan, dan Malaysia,"? kata praktisi bisnis pariwisata Bali, Tjok Gede Agung.

Turis asal Hong Kong yang melakukan perjalanan wisata ke Pulau Dewata sampai 30 November 2007, menurutnya, juga mengalami peningkatan cukup berarti yakni 29% dari 8.572 orang menjadi 11.055 orang selama 11 bulan pertama 2007.

Pengusaha di sektor pariwisata itu mengaku gembira atas jumlah kunjungan wisatawan dari China dan Hong Kong tersebut. Namun, dia mengingatkan agar seluruh komponen pariwisata nasional meningkatkan pelayanan terhadap turis dari kedua negara tadi.

"Hal itu penting dilakukan, mengingat masyarakat China yang melakukan perjalanan ke luar negeri sekitar 34 juta per tahun dan jumlah itu bertambah terus setiap tahunnya,"? ujarnya.

Dia mengakui total kunjungan turis China ke Bali sebanyak 77.592 orang baru mengalokasi 0,2% dari total jumlah penduduk negara itu yang melakukan perjalanan ke luar negeri

"Oleh karena itu, pemerintah pusat, Pemprov Bali dan masyarakat pariwisata perlu kerja keras untuk menambah jumlah kedatangan turis China," tegas Tjok Gede Agung. (Ismail Fahmi)

24 komentar:

Bram Adimas mengatakan...

Jangan ke Singapore juga, sarangnya koruptor Indonesia kabur! Berantas korupsi!

Anonim mengatakan...

membuka pekung di dada sendirikah kalian ini?

Anonim mengatakan...

indonesia, is more or less the same. mirror yourself, wahai bangsa indonesia.. pokoknya perbetulkanlah bangsa sendiri dahulu sebelum mahu menceritakan yang buruk-buruk tentang tetangga kalian.

Anonim mengatakan...

yup.. datang ke malaysia secara haram. Bila ditangkap, di hantar secara percuma. datang ke malaysia merompak dan membunuh.. untuk apa? penjenayah ramai dari indonesia. Lebih hina dari najis. Sebab kalian membunuh dan merompak. Kalian pengkhianat dunia. Bangsa tidak sedar diri dan amat memalukan

Anonim mengatakan...

Malaysia and Indonesia
are both a beutiful country with their cultures.

Sebenarnya buat apa kalian saling hina. Jenayah dan pembunuh
ga beda2 lah.
di indo gwa di datengin sama Kapak merah
di Malay gwa di Jambret, pacar gwa di jambret juga,

kalau mau bicara jeleknya , kedua dua negara sama aja jeleknya.

korang pun tak payah cari masaalah
tak da guna.

sakit hati sendiri, kesal sendiri

malaysia pun suka sekali dengan lagu2 dari indonesia. buktinya ?
cuba dengar hit fm lah kawan.
hampir tu smua lagu dari indo.

lagu malaysia dulu juga populer oleh Siti tapi sekarang Siti dah kahwin kena take care suami yah?

masing2 berkaca sendiri termasuk
saya termasuk yang tidak punya malu
macam orang post atas

asep canda mengatakan...

nggak betah kali di malayasia kurang rame jadi pada kabur ke singapore

Anonim mengatakan...

Indonesia sebuah negara yang lahir dari kekerasan dan pertumpahan darah rakyatnya....tapi tidak di malaysia yang lahir dari kebijaksanaan pemimpin dan rakyatnya.....

Bukitnya sekarang...dua negara yang berbeza...walaupun serumpun....

Anonim mengatakan...

Selamat Datang orang Indon yang datang dengan dokumen dan permit.Selamat mencari rezeki. Tinggallah baik-baik wahai tetamuku.

Jahanam kepada yang datang tanpa dokumen. Anda ibarat babihutan main redah tanah kebun orang...Lagi celaka kepada yang melakukan jenayah dinegara ini...

Tahniah SBY atas kemenangan anda.

rinjing hirang

Anonim mengatakan...

orang indonesia datang ke malaysia tanpa tujuan merusak malaysia. mereka hanya mencari makan. yang kerja baik2 masih aja disiksa.
para teroris dari malaysia menghancurkan negara indonesia secara global! alasan aja sasarannya western. di malaysia jauh lebih banyak western tapi kok ngebom Indonesia?!
kalo ngomong asal tau sejarah aja!
seandainya yang jajah indonesia tu inggris gak pake perang juga di kasih kemerdekaan itu! pemimpin dan rakyat indonesia tidak kalah bijaksana dari malaysia!
kalian koreksi diri juga! sudah merugikan orang kok masih ngotot!
Jadilah tetangga yang baik! tunjukan etiket baik!
belajar bikin iklan yang baik! cari ide lebih kreatif jangan asal comot punya orang lain!!!

Anonim mengatakan...

indon loser.. blaming others just to cover their own stupidness

Anonim mengatakan...

atas gw itu paling mantan budakseks dasar dickhead

Anonim mengatakan...

intinya, kalo mo punya bangsa yg dikenal baik oleh dunia kudu kreatif berdasar hasil olahan dan budaya bangsa sendiri lah!! jgn maen comot punya negara org, apalgi dlm rangka promosi negara yg ada semboyannya "truly asia" wallahhh truly apanya?!! truly malingnya yg bener!! go indonesia, berjuang sampe titik darah penghabisan..

Kerajaan Rakyat mengatakan...

Nisbah warga Indonesia yang datang ke Malaysia seperti berikut:

1/10000

1 = Baik dan berhemah

10000 = Sama seperti UMNO Maling

Anonim mengatakan...

firstly, terima kasih kerana keluar dari Malaysia. kami tak perlukan indon di Malaysia.

secondly, indon suka sangat klaim semua barang milik mereka..di Malaysia 'butuh' itu maksudnya pantat dan 'gampang' pula maksudnya sial. itu dua2 barang kamu kan?..Malaysia tak mahu barang murah seperti itu..ambil balik butuh dan gampang kamu..haha..

thirdly, indons are miyabi addicters..low class..

Masih Untung Loh... mengatakan...

ikutan saya comment di sini,
Dengerin yah adik-adik malaysia. . .
kamu itu diam di salah satu pulau di indonesia, jadi jangan banyak maunya, udah numpang, banyak maunya juga , cappe dech...

saya percaya negara kalian kaya, tapi saya sanksi dengan kekayaan kalian :-?? buktinya kalian banyak nyuri produk indonesia. Keuntungan terbesar di negara kau itu dari WISATA BUDAYA, sementara budaya nya itu dapet maling di indonesia.

JADI INTINYA KALIAN ITU MALING...

masih untung kalian masih punya Daerah untuk dihuni dan punya tetangga yang baik hati, coba seandainya Indonesia adalah negara kejam, tak ubrak-abrik kalian malaysia, mau ngungsi kemana lagi wkwkwkwkwk =))

Anonim mengatakan...

emang malon tu bagai kacang lupa kulitnya,dlu mreka belajar di indonesia,eh sudah ambil ilmunya,malh kurang ajar... pada gak ada sopan semua...

Anonim mengatakan...

why must there be racist and hatred amongst ourself, why must we fight towards each other.
we should gather nationwide to face the more worse situation "Global Warming" and not pursuing each other fault and weaknesses..

Anonim mengatakan...

indon bodo...menyusahkan orang saja di Malysia...nasib la cewek cewek indon lawa boleh la kitaorang dekat sini puaskan nafsu...

yelah laki korang semua suka duduk jakarta terkangkang tunggu hasil bini...

kitaorang disini la kena jadi laki bini korang semua...

bagus indon...hantar la cewek cewek SMU

Anonim mengatakan...

atleast! malaysia merdeka dgn cara yg bijak! x macam indonbabi kimak puki !! x silap smpai skg negara indon tu sebenarnye masih dijajah oleh belanda..
wtvr it is.. aq benci indon! diaorg x sedar2 lg yg diaorg ni menyemak je kt malaysia.! tp xpe.. kita org malaysia tetap tolong diaorg.. nk wat camne ? dh diaorg dasar indon bodoh kn??? haha

ok la! bye! ;)
ps: aq bukan cakap sume indon tau. but MAJORITY! :D

Anonim mengatakan...

indonesia memang terlahir dri pertumphan drah karena melawan penjajah berjuang merebut kemerdekaan (bukan menjilat dan mengemis ke penjajah meminta kemerdekaan) dan rakyat indonesia lebih bijaksana karena tidak mencuri kebudayaan negara lain,
dasar MALING_SIA..SARANG TERORIS!!

Anonim mengatakan...

ktax orang indonesia jdi pemuas nafsu di malaysia??berart orang malaysia MUNAFIK SEMUA klo keluar pke jilbab smua n pnampilan haji tp kx kelakuan babi..wkwkwk

Anonim mengatakan...

pliss donk ahh,,saling intropeksi diri masing2 aja,,
mpe kpn mw ribut n nyari busuk2 orang,,
emang udah pd bener smua?
klo bener kok sibuk mencela, mencaci n menyudutkan pihak lain..
b open minded guys..
dmn2 ada crime,,dmn2 ada org baik
less talk do more
gk usah bnyk ngomen klo tindakannya gk ada ato justru memperparah keadaan
jangan mudah terpengaruh ama provokator
saling perbaiki diri masing2 utk m'bwa kebaikan pd ngra msg2..
heboh mullu gk ada abisnya,,,
capek n kesel aja dapetnya,,
so mending fikirin gmna nyelesin masalah di negara msg2 yg udah bjibun!

Anonim mengatakan...

Cukulah lah tu

Unknown mengatakan...

Thanks Infonya , Nitip Linknya yaaaa
Agen Sbobet
Agen Judi
Agen Bola
Agen Asia77
Agen IBCBET ONLINE
Agen SBOBET ONLINE
Agen JUDI ONLINE
Agen CASINO ONLINE
Agen Bonus Sbobet
Prediksi Bola


AGEN JUDI | AGEN BOLA | AGEN SBOBET | WINENLOSE
http://198.50.183.104/
http://198.50.183.104/asia77
http://198.50.183.104/ibcbet-online
http://198.50.183.104/sbobet-online
http://198.50.183.104/judi-online
http://198.50.183.104/casino-online
http://198.50.183.104/promo
http://198.50.183.104/category/prediksi-bola
http://198.50.183.104/agen-judi



VISIT INDONESIA 2008
celebrating 100 years of nation's awakening